Friday, March 1, 2013

7 ninja dengan kemampuan terunik

Ada banyak shinobi yang dimunculkan di anime ataupun manga naruto. tapi dari sekian banyak shinobi saya memilih beberapa yang memang saya anggap sangat unik di banding yang lain. berikut kami hadirkan shinobi shinobi dengan kemampuan unik, versi on the... eh fahrizal's blog. 

1. Deidara
Dikenal sebagai ahli dalam penggunaan elemen peledak, sekilas hal yang biasa bagi beberapa warga Iwagakure. seperti halnya Gari yang juga ahli dalam menggunakan elemen peledak ( bakuton). tapi apa yang membuat deidara unik? seninya kah? benar!
bisa saja deidara menggunakan bakutonya secara langsung dalam pukulan ataupun tendangan layaknya Gari, tapi kenapa dia memilih menggunakan tanah liat sebagai media? itulah yang membuatnya unik. selain menggunakan bakuton, dia juga harus pandai dalam menggunakan doton (elemen tanah), dan juga harus bisa membentuk clay (tanah liat) menjadi bentuk yang bagus. baru setelah dia membentuk tanah liat menjadi bentuk tertentu, dia mengalirkan chakra bakuton ke dalamnya dan membuat tanah liat itu bergerak dengan doton.
jadi dalam satu jutsunya membutuhkan lebih dari satu keterampilan, memang sih terkesan tak efisien dan boros chakra, akan tetapi ini dapat menutupi kelemahan pengguna bakuton yang biasanya menjadi petarung jarak dekat. dengan menggerakkan clay dengan doton menjadikan deidara mampu menjadi petarung jarak jauh yang hebat.

2. Sai
Apa sih yang terlihat unik dari sai? sudah tentu kemampuan melukis, dan menggambarnya. yang dapat di kombinasikan menjadi sebuah jutsu yang cukup hebat (menurut saya), sekilas ninpou : chojugiga seperti memanipulasi tinta menjadi sebuah bentuk tertentu. terlihat mirip seperti suiton, tapi ini berbeda karena bukanlah suiton melainkan hiden.
pertama Sai akan membuka gulungan kertas, lalu menggambar sebuah bentuk menggunakan kuas bertinta, setelah itu dia membentuk sebuah segel dan gambar dari gulungan tadi akan hidup dan muncul untk di kendalikan oleh Sai. dari efisiensi memang terkesan lambat, dan buang buang waktu, bahkan akan lebih cepat jika menggunakan ninjutsu seperti katon atau suiton, akan tetapi jutsu ini juga punya kelebihan dalam pelacakan, dan pengejaran. jadi yang membuat kemampuan Sai unik adalah memanipulasi gambar menjadi hidup.

3. Zetsu
Sudah jelas, kemampuan unik manusia setengah tumbuhan ini adalah berpindah tempat dalam waktu singkat. dengan masuk kedalam tanah atau pohon atau apapun yang disebut jutsu kagero. meski bisa berpindah dengan cepat tapi tetap lebih cepat jikukan no jutsu milik tobi, atau bahkan hiraishin no jutsu milik minato namikaze. tapi ini adalah ciri utama dan keunikan yang dimiliki oleh shinobi pelarian dari kusagakure ini. selain itu dia juga bisa melakukan peniruan yang bahkan dengan chakra yang sama dengan orang yang ditirunya. jadi shinobi tipe sensor pun tak akan bisa mengetahui tiruan ini asli atau palsu.

4. Hidan
Jutsunya yang ala mbah dukun inilah ang terasa unik. santet =,= oh no. kemampuannya yang ribet, yang harus mendapat darah lawan , lalu dia jilat, dan terakhir di tusuk tusuk ubuhnya sendiri yang berakibat luka pada lawan (santet). meski terkesan ribet dan lama, tapi kelebihan nya sulit bagi lawan untuk mengetahui bagaimana  dia bisa mengakibatkan luka pada lawan tanpa melukai lawan secara langsung (bahkan melukai diri sendiri). yah memang aneh tapi unik :D

5. Tayuya
Si penjaga gerbang utara ini, mempunyai kemampuan yang hebat dalam bidang musik terutama dalam penggunaan seruling (flute). yang unik darinya, jika pada umumnya ninja selalu membawa berbagai senjata seperti kunia, shiriken, kibaku fuda(kertas peledak), bom asap dll. tapi tayuya hanya memiliki seruling sebagai senjata, pertama tama dia akan menggunakan kuchiyose no jutsu untuk memanggil doki (3 boneka/iblis milik tayuya) yang akan bergerak sesuai irama seruling yang dimainkan tayuya. dengan begitu dia akan menggerakkan doki untuk menyerang lawannya. selain digunakan untuk mengendalikan doki, serulingnya juga bisa untuk membuat ilusi yang cukup kuat, yaitu mugen onsa. untuk seorang gadis yang hanya bersenjatakan seruling tayuya cukup tangguh.

6. Kimimaro kaguya dan semua anggota klan kaguya

Berbeda dengan tayuya yang masih punya senjata meski hanya sebuah seruling, bagi seorang anggota klan kaguya, senjata bukanlah hal penting, karenamereka bisa membuat senjata kapan saja dengan tulang mereka sendiri, dan tulangnya sekeras besi(tulang aja uda keras banget, apalagi kalau dilapisi ma adamatium, hahaha emang wolverine X-men) dengan tulang tulang yang dapat ditarik keluar dan luka pada kulit dan daging akan langsung menutup dengan cepat, ini menyebabkan orochimaru sering menggunakan kimimaro dalam berbagai percobaan.

7. Utakata

Jinchuriki dari Rokubi ini terolong unik, memadukan elemen air menjadi gelembung dengan tiupan gelembung. dan memubuat gelembung menjadi berbagai serangan seperti ledakan, gas korosif, cairan lengket dll. tapi, overall emang unik sih meski ahli dalam menggunakan suiton, tapi lebih memilih memodifikasi suitonnya dalam bentuk gelembung sabun. tapi dengan serangan gelembung membuat serangannya cenderung lebih lambat, dan akhirnya dikalahkan oleh rikudo pain.

catatan : dari sekian banyak tokoh yang saya pilih mereka bertujuh yang terpilih, karena saya mengambil tokoh yang memang ada di anime juga manga, kalau hanya yang ada di anime sebenarnya ada banyak seperti Fuka dari negara api, yang mmapu menggunakan lima elemen dan mengambil elemen lawan dengan menciumnya. lalu ada juga guren yang punya elemen kristal, lalu juga ada shiranami dari klan tsuchigumo yang bisa menggunakan jutsu huruf  pengikat(jibakujutsu) dan masih banyak lagi yang lainnya. kalau dimanga yang juga bisa masuk, seperti kakuzu yang bisa hidup ratusan tahun dengan mengambil jantung orang lain.








terimakasih... ^_^


Sumber : http://fahrizal182.blogspot.com/2012/04/7-shinobi-dengan-kemampuan-unik-di.html#ixzz2MIYkDQ33

No comments:

Post a Comment