Wednesday, March 6, 2013

jinbei

Jinbei adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan “Matahari”. Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajak laut “matahari” seperti Arlong, Hachi, dkk. Dia pergi meninggalkan mereka karena mencalonkan diri sebagai Shichibukai. Statusnya sebagai kapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi.Arlong kemudian menggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya. Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jinbei diartikan paus hiu. Setelah insiden di Pulau Manusia Ikan, Luffy berniat merekrut Jinbei untuk menjadi kru-nya yang kesembilan. Namun Jinbei belum meyetujuinya walaupun sempat mengatakan ingin bergabung kalau urusannya sudah selesai. 

Karena ia menolak membantu pemerintah melawan Shirohige, maka ia dipenjara di Impel Down. Dia menolak karena merasa bahwa Shirohige berjasa besar pada Pulau Manusia Ikan. Dalam penjara, dia berteman dengan Ace. Ketika Luffy datang ke Impel Down untuk membebaskan Ace, Luffy tidak bisa betemu Ace karena sudah dibawa ke Markas Besar Angkatan Laut. Dan ketika Luffy hendak berangkat menyelamatkan Ace, Jinbei menawarkan diri untuk membantu Luffy. Luffy menerima bantuan dari Jinbei, dan hal ini berlanjut hingga peperangan antara angkatan Laut dengan Bajak Laut Shirohige berlangsung. 

KEKUATAN DAN KEMAMPUAN 


Jinbei merupakan orang dari golongan Manusia Ikan. Selain itu, dia juga diterima menjadi Shichibukai oleh Pemerintah. Dari fakta itu, kemampuan Jinbei sudah tidak diragukan. Tetapi hal ini ditunjukkan oleh Odacchi pada cerita ketika Jinbei membantu Luffy keluar dari Impel Down dan menuju ke Marine Ford. Selain itu, Luffy juga sempat berkata bahwa Jinbei “Sekuat Neraka” (Sangat Kuat Sekali).
Beberapa kemampuan Jinbei yang sudah diperlihatkan, antara lain : 
-Berbicara dengan ikan (Memanggil Ikan Hiu-Paus)
-Memiliki Ilmu Karate Manusia Ikan 
-Mampu memanipulasi Air Laut menjadi senjata 
-Mengemudikan kapal tanpa bantuan siapapun, yang berarti dia sudah sangat   berpengalaman.  
-Dapat membuat terlempar Wadatsumi yang merupakan Raksasa yang berukuran gigantic dari raksasa lain. 

No comments:

Post a Comment