Friday, March 1, 2013

fuinjutsu



Fuinjutsu atau yang lebih dikenal dengan jutsu segel, di anime naruto memiliki banyak sekali fungsi. selain itu jutsu ini banyak digunakan oleh banyak shinobi. dan sebagian fuinjutsu yang hebat dimiliki pula oleh orang orang yang hebat juga.
berikut beberapa fungsi fuinjutsu di anime naruto

1. Menyegel Bijuu
yang menempel di bahu kanan bee itu adalah Tekko fuin (segel besi)

segel empat simbol di perut naruto

Bijuu adalah masalah lama bagi setiap Negara dan Desa, bukan cuma masalah tapi juga dapat menjadi senjata yang mematikan untuk perang. Bijuu sudah turun temurun pada jama dulu, awalnya semuanya ada di bawah hokage pertama milik konoha, tapi agar adil bijuu bijuu yang lainnya di berikan ke desa lainnya. sunagakure ada ichibi, konohagakure ada kyuubi, kumogakure ada nibi dan hachibi, kirigakure ada sanbi dan rokubi, iwagakure punya yonbi dan gobi, serta takigakure yang memiliki sachibi.  agar para bijuu bisa dikendalikan biasanya mereka dimasukkan kedalam wadah manusia yang biasa di sebut jinchuriki. bijuu bijuu itu disegel didalam tubuh jinchuriki dengan berbagai teknik penyegelan. seperti kyuubi pada naruto yang disegel dengen segel empat simbol, dan hachibi pada killer bee yang disegel dengan segel baja.

2. Menyegel Tempat

Beberapa tempat yang dirasa berbahaya, rahasia, ataupun dianggap suci kadang di segel dengan kertas mantra. dengan cara menempelkan kertas mantra tertentu di pintu atau disekitar wilayah tersebut hingga dapat membuat kekkai/barrier.

3. Mengacaukan Aliran Chakra lawan

Seperti Orochimaru yang menggunakan segel lima elemen pada naruto, membuat naruto kesulitan untuk mengendalikan aliran chakranya bahkan hanya untuk berjalan di air saja dia tidak bisa.

4. Menyegel Jiwa Seseorang

Jutsu jenis ini yang paling terkenal adalah Shiki Fujin milik Minato Namikaze,  yang mampu mengambil jiwa orang lain tapi dengan tumbal jiwa nya sendiri. lalu kedua jiwa itu akan sama sama di segel oleh shiki fuujin, jadi jiwanya tidak akan pergi ke alam baka, sehingga aman daan tak bisa dipanggil dengan jutsu seperti edo tensei.
 
5. Menyegel Jutsu



Sewaktu itachi dan kisame hendak menyerang naruto, tapi akhirnya mereka berdua terjebak oleh jutsu jiraiya (jutsu perut katak). itachi menggunakan amaterasu untuk kabur. lalu jiraiya yang penasaran dengan api berwarna hitam, menyegel amaterasu dan mempelajarinya. dengan jurus teknik penyegelan api.

6. Menyegel Manusia
Sealing tag

\
fuinjutsu milik danzou
Saat perang berlangsung pasukan shinobi melawan zombie edo tensei yang tak mungkin dibunuh. lalu dengan cara menyegel tubuh mereka, baru merekan dapat mengalahkannya. caranya dengan membatasi pergerakan lawan dengan Nunoshibari no jutsu atau dicengkram dengan pasir milik gaara lalu ditempeli kertas mantra penyegel. menurut saya ini tak hanya berlaku pada edo tensei tapi manusia biasa pun juga bisa. selain itu, segel emapt simbol milik danzou juga dapat menyegel lawan saat lawan ada di jarak dekat dengannya , tubuh lawan akan terhisap dan ikut tersegel bersama dirinya.

ada juga kemampuan unik, yaitu saat pengguna fuinjutsu mati, terutama yang menyegel bijuu dalam tubuh jinchuriki, chakra penyegelnya tidaklah hilang, chakra itu seperti nyawa merekm jadi mereka bisa bertemu dengan jinchuriki nya dari alam bawah sadar mereka. seperti yang dilakukan minato dan kushina pada naruto

Dan sebagian besar pengguna fuinjutsu hebat berasal dari klan uzumaki.


Sumber : http://fahrizal182.blogspot.com/2012/07/kelebihan-dari-fuinjutsu-di-anime.html#ixzz2MIVfa05x

No comments:

Post a Comment