Friday, March 1, 2013

jurus pertahanan terkuat ninja

1. Susasoo


bagi anda penggemar naruto, pasti sudah tahu seperti apa hebatnya jutsu ini. pertahanannya sangat kuat bahkan serangan bersama gaara (rendan: suna shigure), kankuro (akahigi kiki sankaku), Temari (okamaitachi), dan Darui (Ranton: reiza sakasu) bisa ditahan sasuke dengan susanoo yang belum sempurna. padahal damage yang dihasilkan oleh keempat serangan tadi sangatlah besar. juga pernah,saat yondaime raikage menggunakan Raiga bomu pada sasuke, sasuke menahannya dengan susanoo dan berhasil, padahal raiga bomu adalah salah satu jutsu andalan Raikage. tapi sebenarnya jika ingin menyerang pengguna susanoo bisa juga dengan menarik keluar penggunanya dari susanoo itu sendiri, seperti yang dilakukan gaara saat melawan madara, dengan menarik kaki madara dengan pasir lalu keluar dari susanoo dan bisa diserang.


selain itu sasuke juga mengembangkan susanoo dengan memberikan enton (api hitam amaterasu) disekelilingnya membuat itu tidak hanya sebuah jutsu untuk bertahan, melainkan juga sebagai jutsu untuk menyerang. 

2. Raiton no Yoroi

Pertahanan dengan menggunakan raiton sebagai armor, yang dimiliki oleh sandaime dan yondaime Raikage. jutsu ini benar benar hebat, bahkan saat naruto menggunakan rasengan shuriken pada sandaime raikage, jutsu andalan naruto ini tak berpengaruh banyak,padahal secara normal pasti sudah tewas. selain itu, jika jutsu ini di kombinasikan dengan menggunakan shunshin no jutsu akan menhasilkan kecepatan yang sanagt tinggi bahkan bisa menghindari serangan seperti amaterasu, seperti saat yondaime raikage menghindari serangan amaterasu dari sasuke.

3. Suna no tate

jutsu unik untuk gaara, dimana saat gaara akan diserang, pasir secara otomatis akan emlindungi tubuhnya, meski tanpa perintah dan kehendak gaara, kecepatan dan kekuatan pertahanannya semakin meningkat daripada saat ujian chunin. bahkan bisa dengan cepat menutupi gaara dan yang lain dari amaterasu sasuke, dan juga mampu menahan Girochi doroppu milik yondaime raikage saat akan menyerang sasuke. karena kehebatannya ini pertahanan gaar sering disebut sebagai "absolute defense of gaara" atau pertahanan mutlak milik gaara.

saat suna no tate gagal untuk melindungi gaara, masih ada perlindungan tambahan, yaitu suna no yoroi. tubuh gaara ditutupi pasir yang melindungi gaara dari serangan. 

4. Nenkin no yoroi

jutsu yang digunakan oleh kidomaru, jutsu ini bahkan mampu menahan serangan Hakke rokujuyon sho milik neji. pertama tama kidomaru mengeluarkan emas dari pori porinya. kidomaru dengan cepat dapat membuat armor emas, yang akan langsung memblokir chakara saat emas tadi terkena oksigen. bahakan juken milik neji pun bisa ditahannya. 

5. Yoton no yoroi

jutsu milik roshi ini menggunakan yoton (elemen lava) untuk bertahan. Pengguna menyelubungi seluruh tubuh mereka dalam lapisan lava yang meningkatkan kerusakan dari serangan fisik mereka. Karena panas yang ekstrim yang dihasilkan oleh lava, pengguna mampu membakar sasaran tanpa bersentuhan langsung dengan mereka. Selain kerusakan ofensif armor yang dapat ditimbulkan, juga dapat digunakan untuk tujuan defensif, sebagai tindakan pencegahan terhadap mereka yang ingin menyerang pengguna secara fisik.

6. Kuchiyose : sanju Rashomon

jutsu pertahanan milik orochimaru. memiliki fungi untuk bertahan dari serangan yang jangkauannya cukup besar. fungsinya sama seperti rashomon biasa tapi, sanju rashomon dugunakan untuk menahan serangan dengan damage yang lebih besar. setiap gerbang memilik fungsi masing masing, misal gerbang pertama (merah) berfungsi untuk mengambil serangan langsung dari lawan, gerbang kedua (hijau) berfungsi untuk mengurangi kekuatan serangan , dan gerbang ketiga (biru) menyebarkan tekanan. 

No comments:

Post a Comment